Minggu, 18 Oktober 2009

Menanyakan Sesuatu Bag. 1

DAPATKAH ANDA MEMBANTU SAYA?:
+ Watashi wa anatani tetsudaemasu. (Saya dapat membantu anda)
- Watashi wa anata ni tetsudemasen. (Saya tidak dapat membantu anda)
? Anata wa watashi ni tetsudaemasu ka ? (Dapatkah anda membantu saya)



DAPATKAH SAYA BERBICARA DENGAN ANDA?:
+ Watashi wa anata ni hanasemasu. (Saya dapat berbicara dengan anda)
- Watashi wa anata ni hanasemasen. (Saya tidak dapat berbicara dengan anda)
? Watashi wa anata ni hanasemasu ka? (Dapatkah saya berbicara dengan anda)


APAKAH ANDA BISA BERBICARA BAHASA JEPANG?:
+ Anata wa Nihon go o honasu kota ga sekimasu ka? (Apakah anda bisa berbicara bahas Jepang)
- Watashi wa Nihon go o hanasu kotoga dekimasen. (Saya tidak bisa berbicara bahasa Jepang)




BOLEHKAH SAYA BELAJAR BAHASA JEPANG DENGAN ANDA?:
+ Watashi wa anata Nihon go o benkyoshitemo ii desu. (Saya boleh belajar bahasa Jepang dengan Anda)
- Watashi wa anatani Nihon go o benkyoshite wa ikemasen. (Saya tidak belajar bahasa Jepang dengan anda)
? Watashi wa anatani Nihon go o benkyoshitemo ii desu ka? (Bolehkah saya belajar bahasa Jepang dengan anda)